Rabu, 14 November 2007

BLAK & WHITE TAHI CICAK

Bsmillahirrohmaanirrohiiim...

Pada hari minggu kemaren kira-kira Pk 8.20, aku ke Musholla,
dalam rangka mempersiapkan seperlunya untuk acara pengajian yang mengundang
Ustadz Naziri, ustadz dengan sederet gelar itu... yang bila ditulis semua bisa satu baris ketikan dengan font arial size 12... hehehe...
tapi yang paling aku kagumi adalah gelar A-Hafidz-nya... yang dengan itu beliau mungkin bisa berbangga diri... bahkan mungkin bisa melebihi orang yg ngaku "rosul palsu..."
jadi kalau beliau lebih pinter harusnya mengaku apa ya...?

Kembali ke cerita awal, aku dengan sekedarnya menyapu lantai Musholla...
Astaghfirullah... ternyata di sana-sini aku temukan kotoran / tahi cicak.. yang khas dengan warnanya itu...

yah... kalau kita perhatikan dan kita fikirkan secara teliti... warna tahi cicak selalu konsisten, pasti duo tone... itu-itu saja... yakni BW... alias black & white...
Tidak peduli sang cicak habis makan apa, tidak peduli si cicak lagi mencret apa tidak...
Heheeheheee... busyet ngapain kita mikirin tahi cicak ya....???

Tapi tetap saja saya terusik dengan keunikan warnanya itu... hitam dominan, dan putih pada bagian ujung kecilnya...

Aku teruskan menyapu ke bagian karpet yang berwarna gelap... ternyata ada 2 tahi cicak juga... kini bagian putih tahi cicak yang terlihat mencolok...
aku sapu ke arah lantai keramik yang berwarna putih.... eeeeh masih juga gampang terlihat tahi itu... karena bagian tahi yg berwarna hitam seolah-olah
memperingatkan.."hai aku tahi cicak... awas!!" hehehehe....


SubhanaLLah.... Astaghfirullah... Allahu Akbar!!
Aku baru sadar .... ternyata di balik warna tahi cicak itu... ada fungsinya, ada tujuan penciptaan-Nya....
yakni mungkin salah satunya agar mudah terlihat dimanapun ia berada... baik di area gelap maupun terang.... hitam - putih.... sekali lagi subhanaLLah.....

Untuk apa...? tentunya untuk memudahkan kita mengidentifikasinya, membersihkannya... mengingat bertahun-tahun kita sudah diajarkan juga tentang "najis".
Nah kesanalah konektifitasnya...

Alhamdulillah, maka aku semakin yakin dengan Al-Quran...
Ternyata apa yang pernah aku baca benar "ROBBANAA MAA KHOLAQTA HAADZAA BATHILAA.."
"Ya Tuhanku... sesungguhnya tiada satupung yang engkau ciptakan sia-sia".....

termasuk tahi cicak itu tadi.... SubhanaLLah...

Wallahua'lam bishowwab.



Let's think about God creation...

Haris.

Tidak ada komentar: