Rabu, 30 Desember 2009

Hari ke-48, Camping 3 hari lagi...


Harusnya sore ini, atau minimal besok, anakku Rif'an sudah bisa istirahat di Rumah untuk sementara. Aku sudah membayangkan long week end bisa dinikmati berkumpul bareng di rumah. Lagian jika di rumah anakku kelihatan jauh lebih ceria, banyak bercanda yang bisa membuat hati kami terhibur. Aku sendiri juga bisa sedikit menyempatkan waktu ikut kerja bakti di mesjid dekat rumah yang sedang direnovasi. Eeeh... gak tahunya istriku nelpon bahwa ada obat kemo oral yang tidak tersedia, namanya Leucovorine rescue kalau tidak salah, adanya jenis cair yang yang hanya bisa disuntikkan. Otomatis Rif'an harus nginep lagi tiga hari karena dosisnya sehari 1 suntikan.
Sudah aku coba tanya ke teman2, terutama Pak Dedy Sadikin (Org tua yang anaknya sudah sembuh dari ALL) beliau sudah membantu telpon kesana kemari (Jazaakalloh Pak Dedi...). Tapi setelah mendengar jawaban dari staf di YAI (Yayasan Kanker Indonesia) aku pasrah, karena obat jenis itu sudah lama kosong dari pabriknya...
Heran juga saya, sudah dua kali ini obat yg harus ditebus susah sekali dicari... padahal kata dokter metode kemo ini adalah yg paling populer, tapi kenapa obatnya kadang tiba2 hilang...?? Wallohua'lam...
Ya sudahlah, kembali aku sadar... aku tidak tawakkal dan bergantung pada obat, dokter, atau metode pengobatannya, aku tawakkal pada-Mu ya Robb. Yang kuminta padaMu berikan aku rasa ikhlas menerima QodhoMu ini, beri aku kekuatan & kemudahan dalam berikhtiar, berikan curahan rahmat pada keluargaku, terutama istriku semoga senantiasa kuat & sehat... dan golongkan kami kedalam hamba-hambaMu yang sabar. Amin.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sy turut prihatin atas ketidak tersediannya obat, sebenarnya obat sudah ada sejak beberapa bulan yg lalu, tetapi masih teronggok di petikemas d tj priok karena protokol peredarannya /birokrasinya yg belum selesai.
Sampai sekarang obat sy juga masih sy dapat dr India karena adik kandung sy berada di sana.
Oya jika sulit mendptkan obat, coba tanya ke YKI (Yayasan Kanker Indonesia) pusat.(021)3920568.
Konon, obat kemo di YKI adalah yg terlengkap setelah Rs Darmais. dan hargannya termurah dari seluruh obat kemo yg ada di Indo, karena yki itu org non profit.
Sebelumnya, sy selalu mendpt obat dr sana.