Selasa, 29 Desember 2009

Hari ke-47, BOTAK!! & BMP ke-2


Hari ini tanggal 29 Desember 2009, Anakku Rifan kembali masuk ruang operasi, suster mengistilahkan ruang OK, gak tahu spellingnya bener apa nggak...

Ya.. anakku kembali menjalani BMP (Bone Marrow Puncture) yaitu tindakan operasi kecil pengeboran bagian tulang belakang untuk diambil sungsumnya, juga sekalian intrarecal, juga sekaligus cabut gigi depan bagian atas.... Duuhhh! banyak amat ya anak segitu dioprek-oprek tubuhnya. Ya tapi gimana lagi, aku sudah serahkan sama Allah dengan selalu memohon diberi kesembuhan dan jalan terbaik... Karena aku manusia lemah, maka sesuai aturan aku serahkan pada ahlinya... yaitu dokter, walau aku tahu dokter bukan segalanya... tapi itulah ikhtiar maksimal yg bisa aku lakukan...

Untuk kondisi seperti ini, lagi-lagi aku tidak bisa menungguinya, mengingat kewajibanku yang harus berangkat kerja, seperti biasa hanya Wonder womanku tercinta yang bisa nungguin dengan segala ketegarannya... Thank's my wife..., thank's Allah, you gived me the best wife...

Hanya lewat ujung telepon aku hanya bisa tahu perkembangannya, dan sekitar pk 13.00 alhamdulillah semua sudah selesai, dan Rifan anakku sudah kembali ke ruang rawat, hanya saja untuk waktu 4 jam tidak boleh duduk, takut terjadi pendarahan.... tapi dasar bocah, dibelain nangis hanya untuk sebuah posisi duduk....

Kondisi Anakku secara umum bagus, bobot tubuhnya naik 3 - 4 kg, makannya bisa dibilang "rakus"... makanya badanya tambah gemuk, pipinya tembem.... dengan kepala yang sudah dibotakin semakin mirip aktor cilik mandarin jaman dulu..., BOBOHO....

Yahh..., semoga ini pertanda baik, hasil BMP semoga menunjukkan perkembangan positif... dan Anakku bisa sembuh lebih cepat... dengan segala sifat Rahman, Rohiim dan Syafi'-Nya Allah SWT. Amin, amin...., amiiin ya Mujiibassaailiin....

2 komentar:

andika mengatakan...

coba diminumin propolis diamond mas, semoga ada keajaiban. temen-temen pada njual kan?

Anonim mengatakan...

Ahh...
Senang sekali rasanya mendengar Rifan bobotnya terus naik, dari pengalaman yg sy ketahui selama lebih dr 5 th ini, kunci kesembuhan leukemia terutama pd anak adalah makan yg banyak dan obot yg tambah.
Banyak makan adalah kunci tingginya trombosit dan HB hingga tdk diperlukan tranfusi darah.
So... Semoga cepat sembuh Anakku...