Jumat, 16 Juli 2010

Rifan, bulan ke-9. Alhamdulillah tambah sehat...


Memasuki bulan ke 9, alhamdulillah anakku Rifan semakin baik kondisinya. Berat badannya mencapai 16 kg minggu ini, 2 minggu yg lalu waktu masuk obat Liquid VCR hasil lab darahnya juga bagus, HB 13, Trombosit 250.000, dan Leukosit 4.900.
Hanya ucapan syukur Alhamdulillah saja yg bisa saya ungkapkan atas semua kemajuan ini.
Selain disiplin mengikuti protokol Chemo, sy juga masih rutin berikan obat herbal seperti keladi tikus, kapsul majaso yg berisi curcuma dll, sirih merah, dan madu kualitas bagus. Selain terlihat efeknya, madu juga saya yakini sebagai obat setelah buka2 hadits shohih muslim yg banyak memberitahukan bahwa madu merupakan obat, jadi bismillah beobat diniati ibadah.
Semoga sahabat2, baik survivor maupun keluarganya tetap diberi rasa ridho menghadapi ujian Allah ini, diberi kekuatan untuk berikhtiar, diberi kekuatan untuk lebih taat kepada Allah, makinlah menyibukkan diri dengan aktivitas ibadah dan dakwah.... amin.
Wallohu a'lam.

7 komentar:

Andri mengatakan...

Salam kenal mas Haris,

Saya Andri, orang tua dari pasien ALL L1. Baru masuk minggu ke 1. Maaf mau menanyakan Rifan waktu vonis pertama di umur berapa yah? Oh yah, waktu itu di Siloam belum bisa Kemo? Soalnya sekarang saya menjalaninya di Siloam Lippo.

Andri mengatakan...

Salam kenal Mas Haris. Sepertinya tempat tinggal kita berdekatan.

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum...
Salam Kenal mas.... bisa bantuan utk sharing pengobatan anaknya?? Anak saya umur 2.7 tahun dinyatakan ALL L2. mohon bantuannya utk penanganannya. Terima Kasih.
Wassalam

Anonim mengatakan...

Oya mas... sampai lupa mengenalkan diri, nama saya kusnadi mas.

haris mengatakan...

Waalaikum salam wr wb
Pak Kusnadi. Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun, semua dari Allah dan akan kembali kepada-Nya... termasuk Penyakit yg diderita anak Bapak, saya turut prihatin, berdoa, dan insya Allah hanya memberikan sharing apapun yg saya bisa.

Pak Kus, kalau memang sudah dinyatakan melalui BMP bahwa anak Bapak menderita ALL, maka menurut apa yg sudah saya jalani untuk anak saya ya mengikuti protokol Kemoterapi yg disiapkan oleh team dokter yg menangani.

Soal rumah sakit ada banyak RS yg bisa menangani ALL pada anak, diantaranya Dharmais, RSCM, Fatmawati, RSAB Harapan Kita dll.

Anak saya dirawat dari awal protokol sampai selesai di RSAB Harapan Kita oleh Dr. Fajar Subroto SpA. dan alhamdulillah telah dinyatakan REMISI dari hasil BMP terakhir.

Tips selama perawatan pasti nanti akan dijelaskan oleh Dokter, mengenai, pola + menu makanan sehat, interaksi dg orang lain, dihndari terkena infeksi / penyakit lain... dll dll. Terkena penyakit lain ini walau cuma diare, akan sangat mempengaruhi program Kemo, karena Kemo sangat terprogram baik berkaitan dengan waktu maupun dosis. jika di tengah jalan gagal / tidak sesuai target maka kemo akan dilulang dari awal... dan sel kanker bisa bermutasi lebih ganas.

Tapi Alhamdulillah, anak saya relatif lancar dari awal sampai akhir... semua atas pertolongan Allah...
Tapi ada upaya lain yang juga saya lakukan yaitu dengan diiringi minum obat Herbal Sirih Merah, dan racikan herbal berbahan dasar Madu dan curcuma. saya beli di Jogja.

Sekian dulu Pak, jika ada informasi lain yg dibutuhkan bisa hubungi saya via e-mail abdul.haris@cimbniaga.co.id atau YM hariscreative

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr... Wb.

Terima kasih atas sarannya, Alhamdulillah anak saya sudah mengikuti protokol kemoterapi, kemarin habis BMP lagi hasilnya dinyatakan remisi. Tetapi menurut dokter untuk pengobatannya harus jalan terus sesuai dengan protokol. kalau obat herbal dapatnya dari mana ya pa?? bisa bantu saya untuk mendapatkannya juga. Terima kasih. wassalam

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr... Wb.

Terima kasih atas sarannya, Alhamdulillah anak saya sudah mengikuti protokol kemoterapi, kemarin habis BMP lagi hasilnya dinyatakan remisi. Tetapi menurut dokter untuk pengobatannya harus jalan terus sesuai dengan protokol. kalau obat herbal dapatnya dari mana ya pa?? bisa bantu saya untuk mendapatkannya juga. Terima kasih. wassalam